Monday, May 3, 2010

Berkat dalam Hujan

“Aku akan menjadikan mereka dan semua yang di sekitar gunung-Ku menjadi berkat; Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; itu adalah hujan yang membawa berkat.” (Yehezkiel 34:26)

Jika anda diajukan sebuah pertanyaan, apakah hujan itu suatu berkat bagi anda? Anda tentu tidak langsung menjawab iya, semuanya tergantung situasi yang ada... kapan saatnya hujan itu turun. Jika hujan turun terus menerus, anda tentu berharap hujan berhenti agar tidak terjadi banjir.

Ada sebuah cerita tentang pasangan yang akan melakukan sesi foto pre-wedding di kawasan Kawah Putih, Bandung karena mereka begitu terkesan dengan hasil foto pasangan lain disana. Dalam perjalanan ternyata hujan turun dengan derasnya. Mereka berdoa agar hujan segera reda sehingga acara pemotretan dapat berlangsung dengan baik.

Tapi hujan tidak kunjung reda. Mereka gelisah apalagi hari itu adalah satu-satunya kesempatan untuk melakukan sesi pemotretan. Sesampainya disana, hujan belum juga reda, malah ada kabut yang turun. Dalam situasi begini yang terpikirkan oleh mereka acara pemotretan bisa berantakan, tapi karena tidak ada kesempatan lain mereka tetap melakukan sesi pemotretan tersebut.

Dua jam berlalu, akhirnya semuanya selesai. Hujan masih juga turun. Sang fotografer sebenarnya ragu dengan hasil karyanya karena dia belum pernah melakukan pemotretan di kala hujan. Tapi apa yang terjadi? Hasil foto itu ternyata luar biasa seperti yang mereka idamkan. Hujan yang turun justru menghapus kabut yang ada sehingga tercipta nuansa yang unik sebagai latar belakang, yang terbentuk dari kombinasi latar kabut dan basahan hujan yang turun.

Sebagai manusia, kita pasti berpikir bahwa saat yang terbaik untuk sesi pemotretan adalah saat cuaca cerah dan tidak ada hujan. Tapi Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untuk diri kita. Apa yang Tuhan lakukan untuk kita pasti tepat waktunya karena Dia tidak pernah salah dan tidak pernah terlambat.

Hujan yang Tuhan turunkan pada waktunya, pastilah hujan yang membawa berkat. Waktu kita bukanlah waktunya Tuhan, Dia lebih tahu saat yang tepat untuk mencurahkan hujan berkat-Nya bagi kita.

Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya

GBU ^,^

No comments:

Post a Comment